5 Rekomendasi Menu Dessert Pernikahan, Manis dan Segar!

Selain daripada menyatukan dua insan yang berbeda, acara pernikahan juga dijadikan sebagai momen silaturahmi bersama keluarga, sanak saudara dan teman jauh. Oleh karena itu, untuk menyambut tamu yang hadir, kedua mempelai beserta keluarganya menyiapkan hidangan terbaik di pesta pernikahan mereka.

Hidangan yang tidak kalah dicari oleh para tamu ialah dessert pernikahan. Kudapan penutup di setiap sesi makan-makan ini menjadi pemanis sekaligus menambah daya tarik pernikahan. Apabila ditata dengan baik, maka akan membuat pesta pernikahan terlihat lebih istimewa.

Nah, seringkali pemilihan makanan penutup ini membuat para calon pengantin kewalahan karena saking banyaknya pilihan yang ada. Akan tetapi, tak perlu khawatir karena kali ini kami akan memberikan inspirasi pada Anda tentang pilihan dessert yang lezat dan nikmat!

Inspirasi Dessert Pernikahan

Berikut ini ada beberapa rekomendasi dessertterbaik yang bisa Anda tunjukkan pada wedding organizer saat merencanakan resepsi pernikahan.

1. Eclair Coklat

Dessert pertama yang bisa Anda coba adalah eclair coklat. Salah satu varian kue sus dan pastry yang dibentuk memanjang dengan isian aneka vla yang dicelup ke dalam coklat panas.

Pada dasarnya, jajanan ini adonannya sama dengan sus namun yang membedakan dan menjadikannya khas adalah bentuknya yang panjang.

Kue yang berasal dari Prancis ini, memiliki tekstur yang agak renyah diluar dan lembut didalam. Rasanya yang manis cocok dijadikan sebagai pilihan dessert pertama pesta pernikahan Anda.

2. Cupcake

Cupcake adalah kue mungil yang terbuat dari adonan yang dicetak dalam cup kertas, hampir mirip dengan muffin tetapi memiliki tekstur yang lebih ringan.

Hidangan penutup ini populer tidak hanya sebagai dessert pernikahan, tetapi juga sudah menjadi kuliner modern masa kini. Tak hanya rasanya yang enak disantap, bentuknya yang eye catching juga akan membuat pesta pernikahan semakin indah dan cantik.

3. Kue Lumpur

Kudapan selanjutnya yang bisa menjadi pilihan di pesta pernikahan Anda adalah kue lumpur. Makanan ini berbahan dasar santan, tepung terigu, kentang, dan telur.

Baca juga: Ingin Tampil Beda? Coba Tema Pernikahan yang Satu Ini!

Kue basah ini juga memiliki aroma wangi dari vanila dan sering diberi toping kismis dan irisan kelapa muda sebagai hiasannya. Ada berbagai variasi kue lumpur seperti kue lumpur kentang, kue lumpur keju dan sebagainya.

4. Bolu kukus

Dessert tradisional ini memiliki tekstur yang lembut dan mengembang. Kue ini dilapisi oleh wadah kertas mirip mangkuk dibawahnya. Kue ini sangat cocok jadi pilihan dessert pernikahan Anda berikutnya.

5. Fruit pie

Kudapan terakhir yang bisa Anda pilih untuk dihidangkan di pesta pernikahan adalah pai buah. Makanan ini terbuat dari kulit kue kering yang diisi oleh beragam aneka buah didalamnya. Biasanya buah dipotong-potong dadu lalu dipanaskan bersama kulit pastelnya. Kadangkala fruit pai juga disajikan bersama es krim.

Itulah 5 rekomendasi dessert pernikahan yang bisa dijadikan referensi sebelum Anda mengadakan acara pernikahan.

Karena para tamu undangan sudah menyempatkan waktunya untuk hadir, sudah sepatutnya bagi kedua mempelai untuk memanjakan mereka dengan makanan yang berkualitas. Maka dari itu jangan lupa pula untuk memilih Kencana Mas Catering untuk acara pernikahan Anda ya!